Rabu, 02 November 2011

Sabar - Bibit Kebaikan


Bagaimana kamu hari ini kawan ??.. baik baik saja kan.. :)
Sabar..  emm .. tau ga kamu sabar itu apa ??... :)
--------------------- mikir , mikir, mikir ---------------------
Ternyata sabar itu  punya arti yang beragam… itu yang aku bisa katakan setelah bertanya ke beberapa temanku ..  hehehehe… *ide yang aneh ;p
…. Setelah bertanya melalui pesan singkat itu… akhirnya,  aku pun harus ber-sabar menunggu jawaban dari mereka.. ( pertanyaan nya ga begitu penting sih kalo gw bilang.. ;p )
Setelahnya lagi… aku pun masih harus  ber-sabar menerima jawaban dari mereka… hehehehe.. ;p.. ( jawabannya aneh aneh .. gw yang jarang kelihatan serius nya, atau mereka yang susah di ajak sms an serius )
Dan tidak habis sampai disitu.. aku pun kembali harus ber-sabar menjawab pertanyaan dari mereka.. hahahha..  ( salah gw juga sih, tiba tiba nanya arti sabar itu apa.. di siang bolong pula,,, ada apa gerangan ??..:D )

*Bukan iseng.. niatnya baik ko’.. semoga caranya ga’ salah… ;p
Me       : temans,, bantu dong, arti sabar itu apa yah ??.. *pliss , I need yur answer guys.. :D
Pesan singkat ini aku kirim ke beberapa teman ku, mulai dari teman yang seumuran denganku.. teman yang umurnya beberapa tahun dibawahku.. dan teman yang umurnya beberapa tahun diatasku..
Semacam questionnaire acak.. aku juga mengirimkan ke beberapa teman dengan background pendidikan yang berbeda.. ada ahli hukum.. ada ahli bangunan.. ada ahli ngurus duit.. ahli ke-galau-an.. sampai yang ahli peng-gombal-an .. :D
And the answer is .. :
1.      Sabar itu : lu ga marah waktu tau pacar lu selingkuh,,
( hahaha.. pengalaman pribadi temen nih,, opss .. yang sabar yah bro.. ;p )

2.      Sabar itu : kalau lu rela di poligami..
( ehh.. ko’ poligami sih.. hahhaa.. -.- )

3.      Sabar itu : menahan nafsu..
( emm… yayaya.. manggut manggut .. :) )

4.      Sabar itu : kalau lu nyapa orang.. “apa sabar teman”..
( gubrakk… ---.--- )

5.      Sabar itu : Hitam !!!
( tanda tanya besar…ini maksudnya  nyela gw yah.. ?? -,- )

6.      Sabar itu : Sakkulu Baribbasa
( ini bahasa daerah ku.. artinya masih pagi pagi udah bau ketek.. hahaha… ---,--- )

7.      Sabar itu : Sa to the Bar
( ckckck…kayanya gw bener bener harus sabar…  )

8.      Sabar itu : belajar ilmu ikhlas.. ikhlas menerima cobaan, ikhlas menerima kejadian yang tidak sesuai dengan keinginan kita,..  tenang..
( emm.. jawabannya mulai bikin ademm.. :)  ada beberapa orng yg jawab nya seperti ini )

9.      Sabar itu : suatu keadaan psikologi dimana kita mampu meredam luapan emosional..
( ini habis googling yah ??.. kalimatnya rapi banget bro.. ;p )

10.  Sabar itu : sebenarnya tidak berbatas, hanya manusia itu sendiri yang kadang membuat batasannya
( dalemmm.. tersirat .. mantep.. :)..  )

11.  Sabar itu : sesuatu untuk diri lu sendiri, bukan untuk orng lain, sabar itu waktu.. diam sejenak itu sudah termasuk sabar…
( ….. beratttt… :)  .. )
Finally… contoh sabar itu adalah  kamu.. kamu yang sekarang ini masih sedang  membaca tulisan ku.. hehehhehe… ;p
By the way… Menurut ku :
Sabar itu bibit nya  kebaikan.. segala sesuatu yang dibarengi dengan sabar pasti akan mendatangkan kebaikan..  :) .... itu janji-Nya
Dan untuk ber-sabar itu bukanlah sesuatu yang gampang… hanya saja jangan dibuat lebih sulit saja..
Jadi bagaimana menurutmu.. ???
 
*Oh ya ketinggalan satu lagi :
Me       : woii  Jok ,, nape lu ga bales ??.. gw masih nunggu jawaban lu nih..
Joke     : sabar yee… ntar dlu.. gw lagi test nih sampe sore..
( Hening…………. Ini dia nih contoh kecil dari sabar itu … hehehhe ;p.. )

4 komentar:

  1. Saya seperti mengenal jawaban HITAM itu berasal drmna wkwkk..pasti dr org yg Sabar --> sakkuluu baribasa..jyaahh #nice kurakura putih :D

    BalasHapus
  2. yang point enam itu kaya sms balasan saya?? -,-

    hahahaha sakkuluuuu

    BalasHapus
  3. Done, sudah di copy kakak ke blog kacrut

    BalasHapus
  4. Anonim : .. ini oyaa kan ??? ,, hahahaha, sabar banget sob.. *opss :p

    petta puang andi : hahahah.. iyaa, kamu dan 2 orng lainnya.. sabar sabar .. -.-

    Kacruters : tenkyussss... :) *peluk kacrut

    BalasHapus