Minggu, 27 November 2011

Makassar Tidak Kasar


Bagaimana Makassar itu ?? .. Anarkis
Bagaimana Makassar itu ??.. Mahasiswanya sering tawuran..
Bagaimana Makassar itu ??.. Masyarakatnya main parang..
Bagaimana Makassar itu ??.. Ngeri.. orang orangnya keras
Bagaimana Makassar itu ??.. Kasar !!!
Pernah ke Makassar ?? .. Belum
Tau dari mana kamu tentang Makassar.. ?? .. Dari televisi, sering sekali saya mendengar berita anarkis sekaligus tragis dari kota makassar.
Ooo .. jadi seperti itu yah ??..
Makassar di Layar Kaca..
Ternyata semua berawal dari Televisi, yah salah satu media komunikasi yang sangat digemari oleh banyak manusia di dunia ini, media komunikasi yang cenderung membuat banyak manusia  menjadi bodoh, tapi banyak juga manusia yang bisa menjadi cerdas karena barang ini.
Makassar itu tidak kasar kawan, saya berani berkata seperti ini karena saya orang Makassar dan saya bergaul dengan orang orang Makassar, satu alasan yang kira kira bisa kawan kawan pertimbangkan untuk kembali memberikan penilaian terhadap kota kami tercinta ini.
Ini bukanlah mengemis penghargaan atau mengemis penilaian yang baik tentang kota yang bernama Makassar, hanya saja akan menjadi mubazir jika seandainya sudah terbentuk sebuah opini yang agaknya menyesatkan sehingga berdampak jelek terhadap rencana liburan kawan kawan sekalian, bisa saja-kan perasaan takut mengunjungi Makassar itu mulai terbentuk karena semua pemberitaan yang agaknya dilebih lebihkan, dan ditanggapi secara berlebihan pula.
Ini bukan tentang siapa yang benar dan siapa yang salah, pemberitaan tentang adanya mahasiswa yang tawuran dikota Makassar itu benar adanya , dikota lain juga ada yang seperti itu, sepertinya kebanyakan mahasiswa di indonesia terlalu “aktif” dalam menikmati masa mudanya, juga tentang tindakan criminal dikota Makassar itu benar adanya , dikota lainpun ada yang seperti itu, sepertinya memang terlalu banyak pemberitaan yang kurang baik untuk di beritakan.
Nah bagaimana dengan prestasi ??.. seandainya saya menuliskan tentang prestasi yang di raih oleh makassar sebagai sebuah kota, atau prestasi dari orang orang Makassar apakah kawan kawan mau tahu ??, atau seandainya saya menuliskan kegiatan kegiatan positif yang dilakukan oleh orang orang Makassar, oleh komunitas komunitas di Makassar, apakah kalian mau tahu ??..
Tetap saja ini bukan tentang siapa yang salah , semuanya kita kembalikan ke diri kita sajalah, kita menilai didasarkan oleh beberapa hal, mendengarkan, melihat, merasakan, namun ada baiknya jika penilaian itu didasarkan pada 3 hal itu sekaligus.
Sekali lagi saya tuliskan MAKASSAR itu TIDAK KASAR , saya tidak mau terlalu banyak memuji juga, jangan sampai terbentuk rasa sukuisme, kotaisme, makassarisme… :D
Makassar yang kawan kawan lihat itu hanyalah Makassar di layar kaca, jika kawan kawan ada waktu datang lah ke kota kami, dengarkan celotehan kami, lihat budaya kami, simak kebiasaan kami, nikmati panorama pantai dan gunung kami, karena Makassar adalah salah satu kota yang tidak kalah indah nya dari sekian banyak kota yang indah di Indonesia.. :D
Datang dan NilaiLah

1 komentar: