Jumat, 11 November 2011

Music Box .. Cerminan Diri



Tidak salah jika ada yang mengatakan bahwa disetiap lagu selalu ada cerita tersendiri, baik itu cerita dari si pencipta lagu itu.. cerita dari si penyanyi lagu itu.. ataupun cerita dari si pendengar lagu itu.. toh memang sebuah lagu bisa di ibaratkan sebagai sebuah cerita yang singkat kan..

*tunjuk tangan dong yang sepakat ???

Berbicara tentang sebuah cerita.. ternyata banyak sekali aku temui orang orang yang mengindetikkan cerita hidupnya dengan sebuah atau beberapa lagu… orang yang aku maksud itu adalah mereka yang menggolongkan diri sebagai pendengar dan penikmat lagu,, mereka cenderung menyimpan lagu lagu itu pada sebuah “kotak musik” mereka, dan sewaktu waktu mereka memutar nya kembali jika tiba tiba merasa ingin sekedar mengingat satu kenangan pada masa lalunya..

Kenangan bersama sahabat mungkin, lagu yang sering dinyanyikan bersama teman teman kita saat masih sekolah dulu.. apakah kamu punya lagu yang seperti itu kawan ??... 

karena aku punya beberapa..

Tifosi – romansa.. biarkanlah saja aku yang mengalah.. jangan ada dusta antara kau dan dia.. Sebenarnya dulu sewaktu smu aku tidak begitu tertarik untuk berusaha mngerti maksud dari sebuah lagu.. hanya saja, entah kenapa jika mendengarkan lagu ini akan serta merta mengingatkan aku betapa aku sangat menyanyangi sahabat sahabatku ..

Ribas – menunggu … menunggu ternyata menyakitkan.. sebuah lagu yang pernah membuat kami meneteskan air mata saat menyanyikannya, zoelvi temanku pada gitar.. dan kami, aku oya, dan nina pada vocal..

Project P – Ingatlah hari ini..  Jika tua nanti kita tlah hidup maing masing, ingatlah hari ini...  proom night itu ,, dengan cerita kita masing masing yah sist..

*ko’ jadi mellow gini.. miss yu so much wigwag

Kesimpulannya kotak music itu biasanya identik dengan cerita hidup kita.. 


Selain itu.. menurutku sebuah kotak music ( read : koleksi lagu ) kadang kadang merupakan penggambaran dari seseorang itu sendiri… setidaknya aku kadang menilai seseorang dari selera music nya dia, dari koleksi lagu nya dia,, dan dari nama serta isi playlistnya dia..

Itu menurutku.. bagaimana dengan mu??.. mungkin bisa mencoba memperhatikan selera music dari teman terdekatmu, cek koleksi lagu mereka, dan playlist mereka.. you will find something.. I hope.. *bukan berusaha menghipnotis ;p

Kembali kekotak music.. aku ingin sedikit membagi isi dari kotak music yang aku punya..

Seiring dengan semakin bertambahnya usia, seiring dengan berubahnya model pergaulan.. sekarang ini aku lebih “mengenal” beberapa penyanyi.. jujur saja dulu aku sangat monoton.. lagu yang aku dengarkan hanya lagu itu itu saja.. berulang ulang.. sangat tidak asyik.. itu penilaianku terhadap diriku sendiri.. hehehe

Namun walaupun pada akhirnya selera ku terhadap music sedikit lebih bagus, sedikit catatan kecil mungkin ..sebenarnya aku hanyalah seorang penikmat dan pendengar.. mengidolakan sesuatu dengan mencari tahu segala hal tentang sebuah band bukan termasuk hobby ku.. #penting untuk di tuliskan.. ;p

Kembali ke kotak music ku..

Peterpan .. band yang pertama kali aku sukai,, mimpi yang sempurna-albumkompilasi… sejak kemunculan band inilah aku mulai tertarik mendengarkan music.. dan pertama kali mengidolakan seorang penyanyi.. *Aku kadang malu mengakuinya.. but I like ariel so much.. sangat berkharisma. ;p gubrakk.. dan… aku suka semua lagu mereka, namun hanya beberapa yang aku masukkan kedalam kotak musicku.. :)

Padi .. bahasanya yang mereka gunakan pada setiap lagunya penuh makna.. salah satu band top yang fenomenal.. lagu lagu nya benar benar tidak membosankan.. entah kenapa saat ini sedikit sekali band band yang “bermutu” seperti band ini… dan aku juga suka semua lagu mereka. Yang paling sering aku dengarkan adalah lagu nya yang berjudul HARMONI.

Dewa .. siapa yang tidak kenal dengan band yang katanya sudah sering berganti nama ini.. ari lasso, once, entah siapa lagi sekarang yang menduduki jabatan sebagai vokalis.. tetep saja lagu lagu mereka enak untuk didengarkan..

Geisha, Vierra, Naff, Sheila on Seven, Bondan & fade2black , Ipang, Slank, aku menyimpan beberapa lagu dari mereka..  

Yang lainnya.. *sambil membuka kotak music ku.. ;p

Avril Lavigne, aku menyimpan banyak lagu dari penyanyi “cuek” ini.. suaranya agak melengking kalao aku bilang.. tapi disitulah daya tariknya..

Beyonce .. suaranya yang penuh power ,entah apa bahasa kerennya.. suaranya bagusssssss banget, te o pe be get e .. aku tidak tau harus menuliskan apa tentangnya, hanya aku benar benar suka mendengarkan lagu lagu dari singer ini. *mungkin setelah ini aku harus googling, biar tahu lebih banyak.. ;p

Bruno Mars.. sepertinya terbilang penyanyi baru.. lagunya lagunya menarik.

Celine Dion.. cantik, suara yang bagus, lagu yang bagus..

Linkin Park.. aku juga banyak menyimpan lagunya.. salah satu yang paling aku suka adalah Not Alone nya.. 

Kelly Clarkson.. Breakaway nya mantep.. :)

Coldpaly, Craig David, Daniel Powter, David Cook, Destiny Child, Green Day, Jason Mraz, Lenka, M2m, Matchbox Twenty, Miley Cyrus, MCR, One Republic, Paramour, RHCP, Selena Gomez, Shania Twain, Simple Plan, Train, Westlife, Avenged Sevenfold

Sepertinya aku menyukai lagu lagu mereka, lagu lagu dari merekalah yang  kini tersimpan pada memory hp ku, benda yang aku bawa kemana saja aku pergi, bahkan masuk ke kamar mandi pun.. ;p

Bagaimana dengan kalian, apa isi dari kotak music kalian ??.. :)

4 komentar:

  1. Hampir sama koleksinya.
    Cuma aku gak suka apa Peterpan, Padi, Dewa (sebelum ada Once)dan Slank. Yang lain aku suka. Kelomok2 itu ama satu lagi, Rhoma. Gak tau kenapa, sejak kecil, sejak SD sampe sekarang penilaianku pada Rhoma gak pernah berkurang, tetep gak suka.

    BalasHapus
  2. thx for Matchbox 20 and Train!

    BalasHapus
  3. Wahh..ternyata kita sama-sama pecinta musik ya Silva..selera musik kita juga hampir sama tuh :D

    BalasHapus
  4. berkunjung cecee :) kunjungan balik ya ...

    BalasHapus