Jumat, 25 November 2011

Status Baru - Pengangguran


Bagaimana kabarmu hari ini kawan ??... baik baik saja kan ?? :D .. semoga yah…
Sekedar info mungkin.. saat ini aku sedang di sebuah hotel.. bisa dikatakan refreshing .. atau sebuah perayaan untuk menyambut hari hari ku yang tanpa pekerjaan lagi.. ( sombong banget yah.. :p ).. heehhehe.. kenyataan nya bukan  seperti itu kawan,, pengangguran mungkin sudah menjadi status ku yang baru dimulai sejak hari ini.. tapi aku disini ( read : hotel )  bukan untuk sebuah perayaan ko’.. hanya saja ada panggilan dari seorang teman sekedar untuk membantu nya dalam sebuah pelatihan yang melibatkan beberapa pegawai negeri sipil dari beberapa daerah . .. ( penting ga sih ?? :p, ini hanya mengawali tulisanku hari ini kawan :)
Pengangguran.. apa yang pertama terfikirkan oleh mu jika mendengar kata ini.. mari kita mengejanya PE-NGANG-GUR-AN .. *hela nafas panjang…  sebenarnya disatu sisi aku sedikit senang dengan status baruku ini.. aku benar benar punya banyak waktu kawan.. punya banyak waktu untuk pergi kemanapun yang aku bisa …      ( karena jika ketempat yang aku mau.. itu agaknya masih susah buatku :p ).. selain itu aku bisa tidur sepuasnya.. kesimpulannya aku bisa berbuat semauku… setidaknya itu yang sejak tadi aku fikirkan.. hanya saja..
Menganggur Akhirnya membuatku berusaha mengingat hal hal yang tidak bisa aku lakukan pada saat aku kerja dulu.. apa yang sebenarnya tidak bisa aku lakukan ?? pertanyaan yang berulang ulang aku tanyakan ini tetap tidak menemui jawaban yang pas .. tidak kutemui jawaban yang memuaskan ..
Anggaplah waktu bersama keluargaku.. sepertinya memang sudah jarang kami berkumpul bersama .. hanya saja hal ini masih dalam batas wajar menurut aku.. aku  yang tinggal tidak sekota dengan kedua orang tuaku.. juga satu adikku yang jauh di kalimantan sana.. komunikasi kami masih sangat bagus… jika memang masih termasuk bagus itu berarti menganggur bukanlah hal yang harus aku lalui untuk memperbaiki nya kan ??
Anggaplah intesitas pertemuan ku dengan orang orang diluar lingkungan kantor ku.. teman teman ku misalkan.. sepertinya aku masih bisa menikmati kebersamaan semacam itu sebelum aku menganggur seperti ini… yah aku masih ada waktu untuk bersenang senang kawan.. jika memang seperti itu, berarti menganggur bukanlah hal yang harus aku lalui untuk mengistirahatkan tubuhku atau mengistirahatkan otakku .. bukan kah begitu ??
Anggaplah hobby ku.. travelling.. mountenering… jangan salah,  kerja pun tetap saja aku bisa meluangkan waktu untuk urusan seperti ini.. bisa dikatakan aku ahli menyusupkan jadwal semacam ini ditengah tengah jadwal yang padat karena harus bekerja.. tidak liburpun akan menjadi hari libur buatku jika hubungannya dengan travelling atau mountenering.. jadi haruskah aku menganggur hanya untuk sekedar pergi ke suatu tempat yang agak “jauh” atau pergi kesuatu tempat yang agak “tinggi” ??.. sepertinya tidak..
Kesimpulannya aku tidak harus menganggur hanya untuk alasan yang aku sebutkan tadi.. alasan yang biasa digunakan banyak orang jika sedang mumet dengan statusnya sebagai “seorang pekerja”
Masalahnya kali ini bukan aku yang menentukan nasibku.. berusahan mengambil sisi positif dari semua ini.. aku berharap ada hikmah dari kejadian ini ..
Satu pelajaran kawan.. nikmati pekerjaan mu apapun itu, jangan jadikan sebuah beban, karena sadar atau tidak pekerjaan itu adalah nikmat buat kita, jalani dengan sebaik baiknya…
Satu lagi.. perjelas kontrak mu kawan.. karena diberhentikan secara tiba tiba dikarenakan proyek sudah habis itu sangatlah tidak menyenangkan.. hehhehe… *kali ini aku benar benar merasa bodoh.. 
Shock and no preparation at all .. at least .. make something that could really upset me ..karena yang seperti ini tidak ada apa apa nya.. :)

2 komentar:

  1. Selamat menganggur kawan.....
    nasibmu persis dengan nasibku di pekerjaan sampinganku hari ini. Kontrakku selesei hari ini, tapi gaji belum masuk di kantong.
    Mau teriak, teriak pada siapa? mau mengadu, tiada tempat buatku mengadu.
    Mari kita nikmati pengangguran ini dengan hati riang.
    Tiup terompet, yuk! tahun baru nih....

    Selamat tahun baru Hijriyah (1 Muharam 1433 H)

    BalasHapus
  2. hahaha.. ada teman senasib ternyata... syukurlahh.. #ehh .. :) ,,

    semangat riuuu,,, selamat tahu baru hijiriah :)

    BalasHapus