Rabu, 16 November 2011

Never Ever Give Up

Bukan iseng, hanya saja suntuk.. bosan dengan suasana kantor yang sepertinya mulai awal november kemarin roamansanya hanya seperti itu itu saja.... stag ... monoton.. aku benar benar tidak tau harus mengerjakan apa ,, ???!

Haruskah aku bersyukur, melihat banyak orang diluar sana yang harus benar benar "membanting tulang" hanya untuk mengantongi beberapa lembar uang seribuan rupiah.. sedangkah aku.. aku hanya duduk di kursi biru yang bisa berputar 360 derajat ini,  dengan sekali sekali mengecek kotak masuk email ku, dengan ademnya suhu yang sedari pukul 8 pagi bisa aku rasakan hingga pukul 5 sore nanti.. pendingin ruangan yang bisa aku setel sesuka hatiku.. dengan upah ku sebagai "buruh kantor" yang terbilang sangat cukup untuk membiayai keseharian hidupku dengan adikku yang tinggal di perantauan ini. 

Haruskah aku bersyukur ???... semestinya harus seperti itu...dan aku benar benar bersyukur kawan... hanya saja kali ini... aku benar benar suntuk.. bosan... entahlah apakah ini adalah sesuatu yang di sebut mengeluh.. semoga bukan... karena aku sendiri sangat membenci orang yang membiasakan diri untuk mengeluh, sadar ataupun tidak mereka... *dan sepertinya kali ini aku harus membenci diriku yang tidak sadar sedang berkeluh... bodoh !!!

Masih saja bukan iseng... ternyata segala sesuatu jika dilampiaskan kearah yang positif yakin saja akan membuahkan hasil yang positif pula.. berawal dari signin ke akun twitter ku, berkunjung ke blog teman teman ku yang aku kenal di dunia maya, sampai akhirnya aku sampai pada sebuah blog yang diberi nama Sea Games 2011 Personal website , sebuah blog yang katanya tidak di danai oleh siapapun melainkan  dana pribadi, tidak terkait dengan Pemerintah Indonesia maupun Panitia Sea Games 2011., disitu dia menuliskan bahwa dia membuat blog nya karena hal itu merupakan bentuk dukungannya sebagai salah satu blogger Indonesia yang belum bisa mendukung para Atlet indonesia secara materi.

Menakjubkan, semangat yang luar biasa , aku tidak peduli apakah alasan itu sengaja di tuliskannya hanya untuk mendapatkan simpati, atau apapun itu.. dan sepertinya terlalu naif memang jika benar benar ada yang beranggapan seperti itu, salut buat mereka yang benar benar bisa "berbuat" untuk bangsa nya, aku juga selalu ingin seperti itu kawan. hanya saja kesempatanku untuk berbuat masih terbatasi oleh apa yang aku miliki sekarang... ilmu yang aku punya, materi yang aku punya ... mungkin belum cukup... hanya saja aku punya kemauan kawan, semoga itu cukup dan nantinya benar benar bisa "berbuat". 

Demi satu kata itu NASIONALISME..

Satu lagi.. video dibawah ini benar benar membuat ku berkaca kaca.. mengutip secara penuh penjelasan dari pemilik blog Sea Games Personal Website 2011 . dalam video kita bisa belajar semangat dari seorang atlet sprinter Derek Redmond .

Watch this guys. dan belajar sesuatu dari nya... :)

Derek Redmond adalah seorang atlit sprinter yang difavoritkan memenangi lomba lari 400 meter di ajang Olimpiade edisi 1992, Barcelona, Namun tiba-tiba saja di tengah race, kakinya terkena cedera hamstring yang membuatnya tidak bisa lagi berlari kencang. Dia sangat terpukul dan menangis karena cedera hamstring yang didapatnya, tim medis pun menghampirinya. Dengan semangatnya yang tak ingin menyerah walaupun tak akan bisa lagi meraih kemenangan, dia pun kembali berdiri dan melanjutkan berlari terpincang-pincang. Ayahnya pun menorobos masuk ke lintasan untuk membantu anaknya yang terluka untuk berlari bersama hingga ke garis finish, puluhan ribu penontonpun memberikan Standing Applause.

Bukan iseng.. ini benar benar karena aku suntuk.. dan syukurlah aku menemukan sebuah pelajaran.


Semoga postingan kali ini bermanfaat yah.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar