Senin, 31 Oktober 2011

GeLap - Permainan Hati


Apakah aku harus percaya… bahwa seorang pria dan seorang wanita.. tidak benar benar bisa tulus bersahabat …  layaknya sepasang sahabat sejati,… selalu ada permainan hati di dalamnya… ???
Bagaimana menurutmu kawan ??
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Setelah kesibukan yang se-tinggi gunung dan se-dalam lautan itu.. setelah hanya bisa bercakap lewat pesan singkat itu… setelah benar benar lama tak bersua itu…
*sepertinya malam ini aku benar benar ingin bertemu
She      : dimana lu ???
He       : dirumah temen.. napa.. ?
She      : kangen gue ma lu, ntar gue kerumah lu ya
He       : sama.. nanti gue jemput

*Menunggu itu menarik.. dalam beberapa kondisi menunggu itu menarik..
She     Ngantuk, mencoba untuk  tidur.. tapi tidak benar benar bisa tertidur.. sekali sekali dipegangnya handphone itu, memeriksa jam sudah menunjukkan pukul berapa sebenarnya ??.. memeriksa handphone .. apakah ada pesan masuk selama “tidur ayam” nya itu … ( besok aj kali yah ketemunya.. udah malem banget ini.. bimbang )
He       Masih bersama teman temannya.. terlalu larut dalam pembicaraan.. sekali kali melihat jam tangannya.. semakin larut malah semakin seru saja pembicaran ini.. sesekali melihat handphonenya, kalau kalau saja ada panggilan masuk tapi terlewatkan karena keasyikan tawa teman temannya… ( masih hidup ga tu anak, ko ga ada kabar lagi.. gue jemput apa ga yh.. bimbang )

*Karena sahabat itu adalah saling mengerti …
She      : jadi ga lu jemput gue..?? udah jam 2 pagi, blom jalan kerumah lu…
He       : sebentar lagi..
She      : udahh dong.. lu pulang deh, bilang ma temen temen lu.. ada temen yang lagi nunggu lu dari tadi, lu ga kasian apa ma gue,, atau besok aja deh.. pulang kantor gue kerumah lu, udah ngantuk banget ni gue..
He       : oke.. gue kesana sekarang, tunggu gue ..lu jangan tidur dulu.. ntar lu temenin gue kerja tugas yah
She      : iyahh

*Bertukar cerita.. pendengar yang baik.. guyonan..
Perjalanan yang menyenangkan…
Bersama sahabat apa pun bisa dibuat menjadi menarik, hanya karena bentuk hidung kamu yang aneh, model rambut kamu, mata kamu, cara kamu tersenyum… suara kamu.. selera musikmu.. wajah kamu ketika kamu sedang tidur.. sekecil apapun itu.. selalu saja ada yang menarik,,,
Yap menarik buat mereka jadikan sebagai bahan guyonan.. sebagai bahan untuk membuat kamu tersenyum.. tertawa.. bahkan menangis.. kenangan yang mungkin akan kamu ingat sampai kamu bener bener udah ga bisa bertemu dengan mereka..
Bersama sahabat.. sedang kesusahan pun bahkan bisa menjadi menarik..
Bersama sahabat.. adalah sesuatu..  kamu yang punya seorang , 2 orang, atau beberapa sahabat pasti tau, apa sesuatu itu… :)
Dan 2 orang sahabat ini , laki laki dan perempuan ini.. sudah melalui perjalan panjang yang menarik sebagai seorang sahabat…
Menarik karena persahabatan itu menghasilkan rasa rindu..

*Selalu ada batas dalam sebuah hubungan, bahkan atas nama persahabatanpun..
She      : bener kan yg gue bilang,, kita sampainya jam segini..
He       : baru juga jam 3, inget ga janji lu, sini temenin gue kerja tugas
She      : ogah.. gue ngantuk.. ini mah namanya gue cuman pindah tempat tidur,
He       : palsu .. tau gitu tadi gue langsung pulang aja.
She      : gue kan udah bilang, besok gue kesini,, udah gue ngantuk.. gue temenin lu sambil tidur aja yah.. :p … lu kerja tugas, gue tidur.. hehehe
He       : ahh lu.... sono minggiran dikit.. gue tidur aja dah..
She      : truss kerjaan lu ??
He       : keburu ko, deadline nya jam 2 siang

Sangat tenang.. gelap.. tak ada percakapan lagi.. sepertinya 2 manusia itu sudah terlelap..
Sepertinya…
Sampai akhirnya ..
dekapan hangat itu…
untuk pertama kalinya dengan mengatas namakan “persahabatan”..

*apakah kali ini aku harus percaya ??... bagaimana dengan mu kawan ??....
hati hati dengan gelap



8 komentar:

  1. ... terus terus setelah gelap, apa tuh yang terjadi?

    BalasHapus
  2. enybodyhome : mungkin karena gelap , sy ga bisa liat apa apa k'.. ;p.. #ehh

    BalasHapus
  3. Oh, tidak. Tidak ada kata persahabtan dalam kasus ini. Pasti ada permainan hati yang terlibat disana.

    *pengalamn sih.....

    BalasHapus
  4. Riu_aj : ... pengalaman gelap gelapan yah.. hehehe.. *becanda.. ;p

    BalasHapus
  5. iya nih tanggung ah ceritanya.. abis gelap ngapain lagiii???

    BalasHapus
  6. Debby Zhanng : hahaha.. ga tau juga kenapa tiba tiba blank... aku ga tau mau nulis apa lagi.. ;p .. *ati ati ma gelap aja kali yah.. biar ga ngblank.. :D

    BalasHapus
  7. bener, kalo udah dekap-dekapan gelap-gelapan sih bukan sahabat lagi, melainkan "sahabat" :)

    BalasHapus
  8. damz : yap.. "sahabat" yang pake hati kali yh.. :p

    BalasHapus