Selasa, 18 Oktober 2011

PaKet KeHiduPan .. GaLau ModeOn


Hallow semuanya… bagaimana kabarmu hari ini kawan ???.. :) 


Emmm… rasa rasanya sudah agak lama aku tidak menulis.. ( emm ga penting juga sih.. ;p )..


Yapp,, hari ini mungkin kita sedikit menyenggol sesuatu tentang hidup.. Sebuah Paket Kehidupan,…

Oh ya kawan… Setelah hidup selama ini, pernah tidak kalian bertanya kepada diri kalian.. apa sih yang kalian cari dalam hidup ini??.. apa sih yang bisa buat kalian bahagia.. apa sih yang sebenar benarnya kalian harapkan ??...  sudah puaskah dengan anda yang hari ini.. jika belum kenapa??.. apa lagi… trus harus bagaimana… setelahnya apa lagi??.. sudah cukupkah??.. 


Dan segala macam pertanyaan itu…


Ataukah mungkin, kamu adalah mereka yang benar benar tidak pernah bertanya tentang salah satu yang aku ketikkan itu… atau.. kamu adalah mereka yang beranggapan ... hidup ya hidup.. kita bernafas , kita makan, ketawa, menangis… jalan … tidur..  hehehe.. , mungkin bukan yah.. kamu bukan orang yang seperti itu… setidaknya tidak seterusnya seperti itu dalam hidup mu yang sudah selama ini … ( karena jujur…  saya masih ragu apakah benar benar ada mereka yang seperti itu )


Koreksi jika saya salah kawan..


Dan sebenarnya.... inilah yang belakangan sedang aku alami kawan.. aku, dan juga sebagian teman temanku..


Seolah olah kekompakan kami harus diuji dengan kasus “galau secara bersamaan”.. hahaha, aku meminjam istilah yang lagi ngetrend sekarang… GALAU.. yap semacam uring uringan menurutku.. tidak tau pasti harus bagaimana dan harus berbuat apa,, seakan akan semuanya salah.. seakan akan semuanya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.. seakan akan ada sesuatu yang salah.. tapi ...kita sendiri tidak tau dimana letak salah itu … ( atau mungkin… bisa jadi hanya pura pura tidak tau yah … entahlah ).


Setiap orang pasti punya bahasa sendiri untuk mendefenisikan GALAU tersebut.. ;p


Pertanyaannya apakah diantara kalian pernah merasakan perasaan seperti itu.. ??? jika pernah...


Lantas apa yang akhirnya kalian lakukan… bagaimana kalian mengatasi permasalahan yang seperti ini…


Menangiskah kalian??.. mungkin ke galau an yang berujung kesedihan…


Tertawakah kalian??... ke galau an yang menyadarkan bahwa betapa bodohnya diri kalian..


Marahkah kalian??...


Mengurung diri kah kalian ??... atau sebaliknya mencari teman, siapapun yang bisa menemani kalian, seolah 
olah sendiri bukanlah pilihan yang bagus ??...


Berenang??..


Mendaki??..


Balapan.. ?? ..


Mengumpulkan dvd ??..


Bermain game??..


Membaca buku.. ?? ..


Clubbing??..


Merokok??..


Drinking??..


Celoteh pada akun jejaring social kalian… twiting,, update status facebook.. ??


Apa yang kalian lakukan kawann ??... :)


Dan apa sebenarnya hal yang membuat kalian merasakan rasa yang seperti itu  ..???


Keluarga kah ??.. kerjaan kah ??.. kuliah.. sekolahan… teman… uang… gengsi.. atau.. cinta ...sebut saja asmara ?? .. hahahhaha , sepertinya kebanyakan disebabkan oleh hal yang terakhir aku ketikkan itu.. ;p .. ( setidaknya menurutku ) ..


Mungkin… Terlalu banyak pertanyaan lah sebenarnya yang memunculkan perasaan Galau... hentikan terlalu sering bertanya kawan, yah aku memulai nya dengan seperti itu..... seperti itu.... ( mungkin bisa kamu pertimbangkan ... :) ) ...walaupun tidak semerta merta ampuh ... tapi setidaknya setelah mengurangi kegiatan bertanya.. aku tidak lagi harus lelah dalam mencari sebuah jawaban..  *maukah kamu mencobanya ??  ... :)



Hidup ya hidup.. bukan bearti harus bermasa bodoh.. atau terlalu pasrah.... TUHAN telah mengatur sesuatu untuk kita jalani, kita diberi sedikit hak untuk memilih dan menentukan.. dan seperti yang selalu aku tuliskan, dan betul betul menjadi sebuah pegangan hidup ku.. AMBIL KEPUTUSAN DAN JANGAN PERNAH SESALI.. toh setiap keputusan pastilah punya resiko sendiri sendiri.. bukan begitu??.. dan hal ini bukanlah rahasia lagi.. sebagian besar dari kita tau akan hal itu..



KEPUTUSAN = RESIKO ..



satu hal yang sebaiknya tidak kita lakukan adalah berada diantara kata iya dan tidak, berada diantara kata ambil dan buang.. berada diantara kata pegang dan lepas.. berada diantara kata takut dan berani .. berada diantara kata berhenti dan lanjutkan.. berada diantara 2 buah kata yang berlawanan… *berada dalam waktu yang cukup lama kawan…


Jadilah seperti mereka yang bisa memilih kawan.. jika belum bisa teruslah mencoba seperti mereka yang bisa memilih....


Tidak semudah itu .. pernah suatu ketika ada yang menyatakan hal ini.. siapa bilang ini adalah hal yang mudah.. memang tidak mudah.. hanya saja jangan di buat lebih sulit… ;p


Dan akhirnya..


Kamu.. yang sedang menjalani cinta segitiga.. mampukah menghentikan perselingkuhan itu, kembali kepada dia yang cukup lama menemanimu.. atau memilih dia yang mungkin mebuatmu benar benar merasa nyaman… karena hidup adalah pencarian… hanya saja apakah kamu benar benar tau apa yang sebenarnya kamu cari…


Kamu.. yang menjadi orang ke tiga dalam hubungan mereka … mampukah kamu menerima dengan besar hati,, jika memang kamu benar benar menyukai dia yang mempunyai pasangan… mampukah kamu untuk tidak egois, tau menempatkan dirimu.. karena hidup adalah harapan.. hanya saja apakah kamu benar benar tau apa yang kamu harapkan..


Kamu.. kamu dengan sahabat sahabatmu.. mampukah untuk kehilangan seorang sahabat.. sahabat yang mungkin akan berganti menjadi kekasih, saudara… karena ternyata seiring dengan kebersamaan ada terselip rasa sayang.. atau sahabat yang mungkin berganti menjadi musuh.. hanya karena kekecewaan.. merasa dobohongi.. manipulasi.. palsu.. karena hidup adalah tawa dan air mata.. hanya saja apakah kamu benar benar tahu mana air mata bahagia dan yang mana air mata kesedihan .. sebaliknya yang tawa bahagia.. dan tawa tidak bahagia..


Kamu.. yang mengikuti pilihan orang tua mu tentang keharusan kerja dimana.. keharusan kuliah dimana.. keharusan sekolah dimana.. segala keharusan itu,.. masih mampukah untuk menerima keharusan itu ??...


Kamu.. yang menginginkan banyak hal namun terbentur pada kodisi financial.. materi.. uang.. fisik..


Kamu.. yang masih saja mengingat dia di masa lalumu...

Kamu.. dengan ke gelisahan akan masa depan mu...


Kamu.. dengan cerita hidupmu..

Kamu... dengan Paket ke hidup an mu....

Sebuah kondisi yang mungkin dari kita bisa jadi pernah berada dalam salah satu kondisi tersebut.. atau 2 sekaligus, atau 3 sekaligus.. hehehe.. jangan sampai..


Namun jika kita sudah mampu menerima .. tanpa harus tau pun apa yang sebenarnya kita mau.. itu sudah cukup bagus menurutku.. 

Karena sebenarnya pada saat kita tahu pun, apa hal yang kita inginkan.. tetap saja akan berakhir pada mampu atau tidak nya kita dalam “menerima” …


Are you Get the point ???... J


Kita di beri.. kita menerima,, jika ternyata sesuatu yang diberi itu tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.. kita tetap ada hak untuk merubahnya,, pertanyaannya maukah kita untuk berubah.. atau mampukah kita untuk berubah.. dan tahukah kita apa yang sebenarnya ingin kita rubah... setelahnya tetap kita akan dihadapkan pada hal yang sama... "menerima" ... akan terus berputar sepert itu, selalu akan seperti hingga pada akhirnya kita dapat betul betul menerima... :)



*Menerima = Tahu/tidak = usahakan/tidak = ada hasil/tidak = terima/tidak = ikhlas/tidak = tenang/tidak = Menerima



1 komentar:

  1. saat ini saya galau,,,galau engan pekerjaan..dan galau dengan keluargaku...terutama adikku...
    setelah dia memutuskan utk mencari jati diri ke Borno island...sulit berhadapan dengan kondisi yg namanya Perpisahan,,,apa lagi dengan saudara sendiri..*ngetiknya sambil nangis :')*
    Dan sepertinya obat mujarab adalah pelukan...pelukan dari orang tersayang...dan pelukan dari Ibu tersayang
    very need hug...
    (sory curcol)

    BalasHapus