Selasa, 01 Maret 2011

Aku Diam.. Bukan Karena Aku Tidak Tau...


Bagaimana perasaanmu hari ini, apakah lebih baik kawan ??? :))

Ini tulisan pertamaku kawan :)... tentang pekerjaan...
Hmm.. Bagaimana dengan pekerjaan kalian?? apakah menyenangkan??.. 
Menyenangkan Mungkin yah....  itu jika kalian tidak merasakan apa yang aku rasakan kawan,,, -.-

Sudah hampir setahun.. tapi ternyata kegiatan yang aku lakukan di kantor tempat aku bekerja kebanyakan adalah diam.. hahaha, hampir gila kalau aku mengingatnya... padahal aku bukan orang yang seperti itu... aku cukup cerewet" ( kata sebagian besar teman teman ku )... tapi AJAIB..
suasana kantor ternyata bisa merubah seseorang
menjadi seseorang yang lain.. someone else!!!.

Bagaimana denganmu??.. pernahkah merasakan hal yang seperti ini juga... atau mungkin kamu lebih beruntung dari aku... ??
Sebenarnya ini bukan karena aku tidak mau membuka diri untuk berteman dengan teman yang lain, nya, atau untuk akrab dengan teman yang lain nya,, sejujurnya aku memang membatasi pergaulanku,, mengapa??.. mungkin karena itu yang terbaik kawan... aku menganggap cukup seperti ini saja.. aku merasa tidak mendapatkan ketulusan dari sebagian besar dari mereka... dan ini bukanlah buruk sangka... yah aku bisa pastikan itu...

Pernah suatu ketika, hmm... tidak, bukan,.. terlalu sering malah... aku berada dalam pembicaraan yang membicarakan tentang keburukan teman yang lain.. teman yang tidak ada pada saat itu, yahh membicarakan keburukan teman sendiri... seakan akan mereka yang berbicara itu sudah teramat baiknya, sudah teramat sempurnanya.. tetapi pada saat yang lain mereka justru terlihat akrab dengan teman yang mereka bicarakan tadi... hahaha apakah tidak munafik?? palsu banget kan.... ??!!!... kasian sekali... nah mulai saat itu  lah aku berkesimpulan untuk lebih baik diam saja... tidak terlibat dalam pembicaraan mana pun atau mungkin terlibat cukup sebagai pendengar saja....  tidak peduli untuk menyampaikan apa yang sudah aku dengarkan... dan mulai membatasi diri... bukankah bisa saja aku juga akan menjadi salah satu topik pembicaraan  mereka jika aku tidak ada ditempat kejadian nantinya... who know?? hahaha.. mungkin aku terlalu GR ( gede rasa )... tapi bisa saja kan... jadi sebaiknya diam untuk berjaga jaga saja... ;p

dan.. selanjutnya tentang kinerjamu kawan.. bagaimana dengan hal itu??... apakah kalian sudah bekerja dengan baik.. disiplin... tau apa yang menjadi tanggung jawabmu??... semoga... :))

Kadang kala aku juga harus diam.. seakan akan tidak tau apa yang sedang dibicarakan.. apa yang akan dilakukan.. jika pekerjaan itu tidak berhubungan sama sekali dengan tupoksi ( tugas pokok fungsi ) aku... tidak berhubungan dengan jobdes ( job description ) aku... diam bukan karena aku tidak tau.. diam karena aku merasa tidak harus melakukannya... yahh aku akan sedikit egois... hal itu akan kamu lakukan juga jika kamu berteman dengan orang yang tidak bisa membuatmu nyaman... apatis!!... apakah kalian melakukan itu juga...??? ... karena aku melakukannya... :)



aku hanya mau mengerjakan apa yang menjadi tanggung jawabku... yang menjadi tugasku... dan aku hanya akan mengambil hakku... tidak lebih....
saat aku mendapatkan kesalahan... aku memilih untuk diam...
pada saat aku mendapatkan teguran.... aku juga memilih untuk diam...
pada saat seharusnya mencari seseorang untuk berdiskusi aku memilih untuk diam...
yah aku diam,, kebanyakan diam... hingga aku merasa aku tetap berada ditempatku.. aku tidak bergerak sama sekali... sangat merugikan ku... tapi ini bukan untuk di sesali kawan...

ternyata tidak semudah itu untuk bisa mencintai pekerjaanmu... bersyukur itu perlu.. tapi mencari yang terbaik buatmu juga perlu...

janganlah takut jika orang lain menilaimu... penilaian itu persoalan selanjutnya... biarlah mereka menilai berdasarkan apa yang mereka lihat atau berdasarkan apa yang mereka dengar.. itupun jika mereka memang tahu.. kalau tidak diam sajalah.. :)) 
Dan sebisa mungkin jangan mau dikuasai oleh rasa marah .. kalau memang benar kenapa.. dan kalau itu tidak benar pun juga kenapa,, marah hanya akan membuatmu tampak bodoh.. seperti anak kecil..  walaupun terlalu sombong orang yang mengaku dirinya dewasa... 

Dan akhirnya.. ada baiknya jika diam sejenak,, berfikir.. apakah sudah benar yang kita lakukan selama ini.. ?? .. Jangan sampai hanya pembenaran untuk sebuah pengakuan.. kasian sekali kawan...

sadar diri masing masing.. dan kita akhiri dengan indah....
pernah aku membaca sebuah kalimat... hidup itu sederhana... Ambil keputusan dan jangan pernah sesali .... so........ good luck kawan...
kali ini aku bertekad untuk berhenti dari pekerjaanku dan mencari yang lebih baik... semoga aku beruntung...  

bagaimana denganmu???,.... apakah sudah lebih baik???.... :))



kemana kaki ini akan ber jejak ..

2 komentar:

  1. setuju... gw juga bakal kluar dari tempat gw kerja nih

    BalasHapus
  2. yap, saya suka kalimat ambil keputusan dan jangan pernah menyesal

    BalasHapus